Abu Janda Komorbid Paru, Selamat karena Plasma

publicanews - berita politik & hukumAbu Janda sembuh dari Covid-19. (Foto: Instagaram/permadiaktivis2)
PUBLICANEWS, PEGIAT media sosial Permadi Arya alias Abu Janda selamat dari Covid-19. Ia menyatakan telah sembuh setelah 10 hari menjalani perawatan di RS Mayapada, Jakarta.

"Saya yang hampir mati bisa selamat..harapan masih ada. Kita akan lewati semua ini meskipun berat... Don't give up," tulisnya di akun Instagram, permadiaktivis2, Senin (19/7).

Pria yang kerap mengenakan blangkon ini menceritakan sudah diizinkan pulang. "Saya terpapar, saya komorbid, saya berat, tapi saya selamat," kata Abu Janda. Ia menyertakan pujian kepada para dokter dan nakes yang telah merawatnya selama ini.

"Jihadis pejuang sebenar-benarnya, para santo, para pahlawan..." ujarnya sambil mencantumkan satu per satu nama dokter dan kru rumah sakit.

Abu Janda mengatakan ia masuk IGD dalam kondisi berat. Komorbid paru memperparah keadaan fisiknya. Ia mengatakan keselamatan datang setelah ia mendapatkan 3 kantong plasma konvalesen.

"Jadi setelah diberikan plasma kedua itu batuk mulai reda, napas mulai agak plong. Setelah plasma ketiga, batuk hilang, terus napas akhirnya bisa lega," katanya.

Menurut Abu Janda, ia mendapatkan donor plasma konvalesen sehingga bisa tersembuhkan dari serangan virus corona. "Saya selamat karena plasma, saya saksi hidup selamat karena plasma," ujar kembali bersemangat. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top