Umi Pipik Jadi Model Kain Kafan

publicanews - berita politik & hukumUmi Pipik saat menjadi model kain kafan. (Foto: Instagram/@_ummi_pipik_)
PUBLICANEWS, UMI Pipik mengaku sudah menyiapkan kain kafan untuk hari akhirnya kelak sejak lama. Ia sudah siap jika Tuhan menjemputnya.

"Kalau kita umat Islam beriman pasti mati walau waktunya kita enggak tahu kapan, harus disiapkan. Masa diantara lemari pakaian kita yang banyak dan mahal enggak ada pakaian terakhir kita sih," kata Umi Pipik di Gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Selasa (13/10).

Istri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori itu mengaku sudah menyiapkannya tiga tahun lalu sebelum divonis mengidap penyakit tumor kelenjar getah bening. "Karena mati juga bukan usia tua, yang muda aja, almarhum (Uje) aja 40 tahun," ujarnya.

Selain untuk sendiri, pemilik nama lengkap Pipik Dian Irawati itu juga memesan kain kafan untuk anak-anaknya. Ia tidak ingin saat meninggal nanti menyusahkan orang lain.

"Jadi kalau kita meninggal mendadak enggak perlu cari orang beli kain kafan. Sudah lengkap semuanya di lemari, ada sabunnya sendiri, ada minyaknya, kapur barusnya, cendananya. Sudah komplet," ia menambahkan.

Ia juga memberi pengertian kepada anak-anaknya bahwa kematian itu tidak mengenal usia. Ibu dua anak itu juga belajar memandikan jenazah, mengkafani, bahkan juga menjadi modelnya. Sejak mempelajari semua itu, ia semakin sadar untuk menyiapkan amal di akhirat kelak.

"Ya Allah, ternyata dikafani seperti ini. Rasulullah kan mengatakan sering-seringlah kamu mengingat memutus kenikmatan yaitu kematian supaya kita mampu menyiapkan amal kita," ujar Umi Pipik. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top