Aktor Ade Firman Meninggal Diduga karena Covid-19

publicanews - berita politik & hukumAde Firman Hakim
PUBLICANEWS, KABAR duka menyelimuti dunia perfilman, aktor Ade Firman Hakim meninggal dunia Senin (14/9) sore. Adiknya, Dai Tirta, mengonfirmasi kabar tersebut dan mengatakan penyebabnya karena positif Covid-19.

"Iya, diduga Covid-19. Meninggal pukul 17.20 sebelum maghrib," kata Dai Tirta saat dikonfirmasi wartawan, Senin (14/9).

Manajernya Rully mengungkapkan, kesehatan Ade semakin menurun sejak Kamis (10/9). Namun baru dilarikan ke rumah Rumah Sakit Tarakan, Jakarta, pada, Sabtu (12/9) lalu.

"Covid sih, tapi swab-nya belum keluar. Dia gejala Covid. Mulainya sih Kamis, cuma dibawa ke RS hari Sabtu," Rully menambahkan.

Artis Happy Salma sangat terpukul dengan kabar tersebut. Ia memajang foto Ade Firman Hakim di akun Instagramnya dan menyertakan ungkapan sedih .

"Secepat itu.. Dan setelah engkau pergi. Baru terasa penyesalan mendalam. Hanya sedikit perhatian dan waktuku untukmu @adefirmanhakim terbayang selalu wajah mu yang manis dan teduh. Komentarmu yang selalu positif dan semangat hidup mu yang tinggi. Kamu sabar dan Pandai melucu," tulis Happy di akun @happysalma.

Rencananya, jenazah Ade Firmandimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat. Prosedur pemakaman juga akan mengikuti protokol kesehatan untuk pasien virus corona atau Covid-19.

Sedikit informasi, Ade Firman Hakim merupakan aktor yang mengawali karir sebagai Abang None wilayah Jakarta Barat pada 2008. Ia sempat bermain pada beberapa judul film, antara lain, Night Bus, Soekarno: Indonesia Merdeka, Guru Bangsa: Tjokroaminoto, dan 22 Menit. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top