Gaji Komut Rp 170 Juta, Ahok Bilang Enak Jadi Gubernur

publicanews - berita politik & hukumKomisaris Utana PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Instagram/basuki.ahok_)
PUBLICANEWS, BASUKI Tjahaja Purnama alias Ahok tampaknya masih rindu menjadi Gubernur DKI Jakarta. Saat ini ia adalah Komisaris Utama PT Pertamina dengan gaji Rp 170 juta, lebih besar ketimbang gubernur.

"Kalau gaji, gedean komisarislah. Jauh. Kalau di Pertamina kita bisa dapat Rp 170 juta gaji," ujar Ahok dalam siaran langsung Instagram @kickandyshow, Sabtu (27/6) malam.

Ia membandingkan saat menjabat Gubernur DKI Jakarta. "Kalau gajinya Gubernur kan cuma Rp 7 juta lebih sebulan, tunjangan buat makan Rp 30 juta, memang ada mobil, sopir," Ahok, yang dikalahkan Anies Baswedan dalam Pilgub, menjelaskan.

Tagih Jokowi Turunkan BBM, Pengamat Pertanyakan Kinerja Ahok

Suami mantan Polwan Puput Nastiti Devi itu merasa lebih enak menjadi gubernur atau kepala daerah. Hal itu dilihat berdasar ukuran pengaruh dan kewenangan. "Jadi gubernur lebih enak karena bisa menolong orang banyak," katanya.

Saat masih gubernur, ia memiliki Dana Operasional Rp 3 miliar. Bahkan bisa Rp 4 miliar jika tidak ada wakil gubernur. Uang tersebut bisa ia bagikan kepada masyarakat miskin dengan cara mengirimnya langsung ke rekening mereka masing-masing.

Hal itu, tak bisa dilakukan saat menjadi Komut Pertamina. Dana Operasional semacam itu tidak ia miliki.(feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Anak Gaul @gakasikah02 Juli 2020 | 05:35:32

    Wow gede amat. Tanggungjawabnya juga gede lho pak.

Back to Top