Maudy Ayunda Karantina Diri di AS

publicanews - berita politik & hukumMaudy Ayunda. (Foto: Instagram/@maudyayunda)
PUBLICANEWS, ARTIS Maudy Ayunda tidak bisa berbuat banyak ketika pemerintah Amerika Serikat meminta warganya mengurung diri di rumah untuk mencegah penyebaran
Covid-19.

Artis 25 tahun itu kini tengah melanjutkan studi di Universitas Stanford, California, Amerika Serikat. Ia terpaksa menjalani karantina di kamarnya.

"Karena pemerintah Amerika Serikat memberlakukan pembatasan aktivitas bagi seluruh warganya," kata Maudy ketika bercerita lewat video conference, Sabtu (21/3).

Menurutnya, di lingkungan tempat tinggalnya saat ini warga dilarang keluar rumah kecuali keadaan darurat.

"Yang termasuk kategori keperluan penting adalah belanja groceries (bahan makanan) Olahraga masih boleh, joging, asal jaga jarak ke orang lain," ujarnya.

Selama menjalani karantina, pelantun Perahu Kertas in tetap berkomunikasi dengan anggota keluarga dan kerabat dekatnya via telepon dan dunia maya.

"Sama mama papa di rumah, banyak ngobrol, karena harus tetep ngobrol kan," ia menuturkan.

Selain itu ia memanfaatkan waktunya untuk berkarya. "Isolasi mandiri tuh kayak bisa nulis lagu, ya enggak tahu ya, saatnya jadi lebih kreatif," Ayunda menambahkan.

Meski mantan kekasih Adipati Dolken ini hanya hidup di dalam kamar, ia berbaik hati membagikan tips kepada masyarakat Indonesia agar tidak bosan dalam melakukan social distancing.

"Pertama reconnect ke temen, kedua nonton drakor (drama Korea) tapi balance sama nonton dokumenter, ada podcast menarik," kata pemain Habibie dan Ainun 3 itu. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top