Heboh, Agnez Mo Mengaku Bukan Berdarah Indonesia

publicanews - berita politik & hukumAgnez Mo saat menghadiri American Music Awards 2019 yang digelar di Microsoft Theatre di Los Angeles, Minggu (24/11). (Foto: AFP)
PUBLICANEWS, PENYANYI Agnez Monica bikin heboh dengan pernyataannya yang menyebut ia tak berdarah Indonesia. Penyanyi yang sudah go international itu mengatakan ia memiliki darah China, Jepang, dan Jerman.

Seleb yang populer dipanggung sebagai Agnez Mo ini kemudian menjelaskan ucapan yang ia lontarkan dalam sebuah wawancara dengan Kevan Kenney di Studio BUILD Series, Amerika Serikat.

"Saya tumbuh dalam budaya yang beragam. Inklusi budaya adalah yang saya pilih. Bhineka Tunggal Ika berarti bersatu dalam keberagaman. Saya menyukai ketika saya bisa berbagi sesuatu tentang asal dan negara saya," kata Agnez lewat akun Insta Storynya, @agnezmo, Seperti terlihat Selasa (26/11).

"Saya akan selalu jujur dan berujar kepada dunia bagaimana seorang minoritas seperti saya diberikan kesempatan untuk memiliki dan mengejar mimpi kami,"
ia menambahkan.

Sebelumnya, dalam wawancara Build Series, Agnez berbicara soal keberagaman budaya yang kemudian mempengaruhi warna musiknya. Agnez becerita soal aneka budaya dengan 18 ribu pulau di Indonesia.

Agnez kemudian ditanya soal latar belakangnya. "Sebenarnya aku tidak punya darah Indonesia sama sekali. Aku sebenarnya keturunan Jerman, Jepang, China, aku hanya lahir di Indonesia. Dan aku juga seorang Kristen yang mana di Indonesia mayoritasnya adalah Muslim," ujar Agnez.

Ia kemudian menekankan lagi mengenai latar belakangnya. "Jadi aku selalu merasa seperti, tahulah, aku tidak akan mengatakan bahwa aku merasa bukan bagian dari sana (Indonesia) karena aku selalu merasa masyarakatnya menerima aku apa adanya," ujar penyanyi yang berduet dengan Chris Brown dalam lagu Overdose itu.

"Namun selalu ada perasaan bahwa aku tidak seperti yang lain. Dan aku pikir itu sungguh mengajarkan aku bagaimana merangkul hal tersebut," ujar Agnez yang tengah merilis single bertajuk Diamonds bersama French Montana.

Sontak, video Agnez di acara Build Series itu menjadi trending topic di Twitter. Agnez mendapat pujian dan dukungan, salah satunya dari Daniel Mananta. Warganet lain meminta agar menonton sampai tuntas tidak sekadar potongan video. Namun, tak sedikit yang mencelanya.

Di tengah heboh soal pernyataannya, Agnez justru mengunggah video saat ia berjalan di karpet merah dalam perhelatan American Music Awards 2019 di Microsoft Theater Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (24/11) waktu setempat.

Agnez tampak anggun mengenakan gaun malam berwarna kuning cerah berbahan brokat dengan aksen warna pink di bagian pinggang. Saat berjalan belahan gaunnya memperlihatkan kaki indahnya. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Iqra @ayobaca26 November 2019 | 19:19:49

    Tidak ada yg salah dengan ucapannya....faktanya ya spt itu.

Back to Top