Kriminalitas Semarang

Wanita Penjual Ikan Dibekuk Karena Terima Paket Sabu

publicanews - berita politik & hukumBarang bukti sabu yang disita dari wanita penjual ikan di Sampang, Madura, Jawa Timur. (Foto: solopos.com)
PUBLICANEWS, Semarang - Penjual ikan W (32), ditangkap jajaran Resnarkoba Polda Jawa Tengah karena menerima 13 paket sabu dari Malaysia. Sabu dimasukkan ke dalam mesin kipas angin dan diselundupkan lewat Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

Direktur Resnarkoba Polda Jateng Kombes Lutfi Martadian mengatakan, petugas Bea Cukai mencurigai paket dari Malaysia dengan tujuan Sampang, Madura, Jawa Timur.

"Dari hasil profiling ditemukan barang yang mencurigakan, kami langsung turun ke lapangan untuk melihat langsung dan mengecek barang yang diduga narkotika amphetamine jenis sabu," kata Lutfi dalam rilis di kantornya, Senin (19/7).

Polda Jateng dan Bea Cukai kemudian mendatangi rumah di Desa Bleben, Sampang, Pulau Madura, sesuai dengan alamat paket. Polisi menangkap W pada Jumat (9/7). W dan barang bukti langsung digiring ke Polres Pamekasan.

Di dalam mesin kipas angin itu terdapat 1.002,21 gram sabu. "Modusnya untuk mengelabuhi petugas saat di cek dengan sinar X-Ray," Lutfi menjelaskan.

W mengaku kepada petugas mendapat perintah dari N. Rencananya sabu tersebut akan didistribusi ke wilayah Jawa dan Madura.

"N ini melarikan diri namun sudah kita terbitkan surat DPO dan akan kami tindaklanjuti dengan jajaran di wilayah Jawa Timur," ia menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top