Pemilik 200 Pot Ganja Brebes Pengusaha Kaya

publicanews - berita politik & hukumPolisi menggelar kasus penangkapan 200 pot ganja di Brebes. (Foto: FWP)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polisi mengungkap fakta pemilik 200 batang ganja di Brebes adalah pengusaha UH. Ia sengaja menanam di rumah untuk konsumsi sendiri.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan UH menjadi investor dalam budidaya ganja dalam pot.

"Ini tidak diperuntukan untuk komersil, tidak diperjualbelikan untuk mendapat keuntungan, itu tidak," ujar Ady dalam gelar kasus di kantornya, Rabu (9/6).

UH mengaku bahwa keluarganya sejak lama mengonsumsi ganja dari hasil budidaya ratusan pot. "Karena memang yang bersangkutan juga menurut pengakuan dari keluarganya juga sudah cukup lama menggunakan ganja ini," kata Ady.

Polisi menyita 29 linting ganja siap pakai dan 1 mangkok bibit ganja kering siap tanam. Dalam budidaya ganja di lantai dua rumahnya ini, lanjut Ady, UH mempekerjakan SY dengan upah Rp 550 ribu. Apabila ganja tersebut panen, SY mendapat tambahan Rp 100 ribu setiap pot.

Selain di Brebes, UH juga melakukan budidaya ganja di Majalengka, Jawa Barat. "Tapi tidak tumbuh, kemudian berpindah ke wilayah Brebes," ia menjelaskan.

Polisi sebenarnya menemukan 100 pot ganja lagi namun gagal panen alias mati sehingga hanya 200 pot yang ditemukan. Selain itu polisi meringkus TM dan HF.

"TM berperan sebagai pengguna dari budidaya barang haram ini, saat ditangkap darinya diperoleh 3,8 gram ganja. Sementara HF bertugas sebagai kurir dari tangannya didapati 38 gram ganja," kata Ardy. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top