Lima Wilayah di Tangerang Jadi Target Penyelundup Narkoba

publicanews - berita politik & hukumSalah satu pengungkapan kasus narkoba di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota. (Foto: tangeranghits.com)
PUBLICANEWS, Tangerang - Jajaran Polres Metro Tangerang memantau lima kecamatan di wilayah Tangerang Kota, Banten, yang dianggap rawan peredaran narkoba. Kelima wilayah itu yakni Cipondoh, Ciledug, Karawaci, Batu Ceper, dan Jatiuwung.

"Kami melakukan upaya represif berupa upaya penangkapan sebesar 200 kilogram ganja dan dapat 64 kg ganja," kata Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Pratomo Widodo kepada wartawan di kantornya, Senin (7/6).

Sindikat masuk ke Tangerang dengan membawa narkoba dari Sumatera melalui beberapa kabupaten di Banten, kemudian diedarkan ke Tangerang dan berlanjut ke Jakarta.

"Mereka yang sudah pernah ditangkap transit di Jakarta. Lalu disebar ke daerah. Narkoba mudah bersarang di wilayah yang orang tidak peduli dengan narkoba," ujarnya.

Polisi pernah menggerebek sebuah rumah di Jalan KH Hasyim Ashari, Cipondoh, yang dijadikan gudang narkoba. Saat itu ditemukan 48 ribu butir pil ekstasi.

Selain karena lokasi yang strategis, Pratomo menilai Cipondoh memiliki banyak pendatang dari wilayah lain. "Sehingga memudahkan para mafia narkoba untuk menyelundupkan narkoba secara bebas," ia menambahkan.

Pratomo mengimbau kerja sama dari masyarakat apabila ada peredaran di lingkungan warga. Mereka bisa menghuubungi hotline 081398759779. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top