Kasat Narkoba Surabaya Bantah Terlibat Pesta Sabu

publicanews - berita politik & hukumKasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian. (Foto: suarasurabaya.net)
PUBLICANEWS, Surabaya - Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian membantah terlibat dalam pesta narkoba yang dilakukan anak buahnya di Hotel Midtown, Surabaya, Kamis (29/4) dini hari. Ia merujuk hasil tes urinnya negatif.

Menurutnya, Bidpropam Polda Jatim hanya meminta keterangan soal lima anggotanya yang pesta sabu bersama tiga warga.

"Dalam kasus ini ada anggota yang nakal. Memang ada dua perwira dan satu anggota yang diamankan. Saya dipanggil sebagai saksi. Saat ini saya di Jakarta," kata Memo saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (30/4) malam.

Memo mengaku kecolongan ada anak buah tidak taat aturan. "Selaku pimpinan saya harus dampingi anggota saya. Hasil tes urine saya negatif, karena memang saya enggak pakai narkoba," ia menambahkan.

Dalam penggerebekan itu, ia sempat mengklarifikasi sedikit kronologi penangkapan melalui pesan WhatsApp. Namun dalam pesan itu, Memo meminta agar jawaban itu tidak dijadikan bahan pemberitaan.

"Jangan statemen saya ya. Biar nanti Paminal yang jelaskan. Saya hanya jadi saksi terkait keterlibatan anggota saya dalam penyalahgunaan narkoba," Memo menegaskan.

Sebelumnya, terungkap kronologi penangkapan oknum polisi terlibat pesta narkoba dengan warga sipil oleh Pengamanan Lingkungan di Internal (Paminal) Polri.

Selain narkoba, petugas bahkan mengamankan sebuah koper berisi senjata api berbagai jenis. Namun belum ada keterangan resmi seputar ditemukan koper berisi senjaya api itu.

"Saat ini kami pun masih belum dapat informasi yang utuh (senjata api) . Kami masih koordinasi dengan Kabid Propam Jatim untuk kronologis dan gambaran utuhnya," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Jhonny Eddizon Isir di kantornya semalam. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top