Kriminalitas Surabaya

Lima Polisi Pesta Sabu dan Bawa Sekoper Senjata

publicanews - berita politik & hukumKapolrestabes Surabaya Kombes Jhonny Eddizon Isir menjelaakan lima anggota Satresnarkoba ditangkap. (Foto: faktualnews.com)
PUBLICANEWS, Surabaya - Polda Jawa Timur menggerebek lima oknum anggota polisi menggelar pesta sabu bersama tiga warga sipil di Hotel Midtown, Surabaya, Kamis (29/4) dini hari. Kelimanya anggota Satresnarkoba Polrestabes Surabaya.

"Saya, kami Kapolrestabes Surabaya didampingi Polda Jatim, kami membenarkan adanya penindakan yang dilakukan oleh Divpropam Polri bersama Bidpropam Polda Jatim," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Jhonny Eddizon Isir kepada wartawan di kantornya, Jumat (30/4) malam.

Lima polisi itu terdiri atas 3 perwira yakni Iptu EJ, Iptu MS, dan Aipda AP. Kemudian bintara Brigadir S dan Brigadir IS. Sedangkan tiga orang warga sipil yang juga ditangkap yaitu CC, D, dan IS.

"Dari hasil tes urine 8 orang yang diamankan, khususnya 5 oknum anggota Polrestabes Surabaya 4 positif. Yang 1 masih perlu untuk didalami," ujarnya.

Polisi mengamankan barang bukti 27,4 gram sabu, 8 butir pil happy five, dan 1 butir pil ekstasi. Selain narkoba, petugas juga mengamankan sebuah koper berisi senjata api berbagai jenis.

Saat ini kelima oknum polisi yang terlibat ditangani Propam Polda Jatim dari sisi pelanggaran kode etik profesi.

"Kita juga akan kaji dari sisi pelanggaran pidana. Kami tidak mentolerir terhadap oknum-oknum polri yang melakukan penyalahgunaan narkoba," Jhonny menjelaskan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top