Tiga Napi Banyuwangi Terima Sabu Bola Tenis

publicanews - berita politik & hukumPaket sabu yang diselundupkan dengan cara dimasukkan dalam bola tenis. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Banyuwangi - Petugas Lapas Klas IIA Banyuwangi menggagalkan penyelundupan 5 gram sabu pada Minggu (25/4) dini hari. Sabu tersebut dimasukkan ke dalam bola tenis, lalu dilemparkan dari luar tembok Lapas.

"Kita pantau melalui CCTV ternyata ada orang yang mengambil benda mencurigakan yang di lempar dari luar berupa bola tenis. Kalau pelemparan bola tenis itu tidak terpantau," kata Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto kepada wartawan Minggu (25/4) malam.

Ada tiga napi kasus narkoba yang menerima paket sabu bola tenis itu, yakni AJ, BH, dan K. Mereka penghuni Blok G.

Petugas kemudian menggeledah sel ketiga napi tersebut dan menemukan 20 paket kecil 5 gram sabu, bola tenis, dan ponsel. Dari keterangan napi AJ, ia memesan melalui K ke seorang warga yang ada di luar.

"Karena sudah ada pesanan sehingga salah satu warga binaan berinisial BH merampas bola itu dan menyerahkan pada AJ. Karena memang AJ yang memesan," ujarnya.

Kasus ini diserahkan ke Satresnarkoba Polres Banyuwangi. Menurut Wahtu, modus penyelundupan narkoba dengan bola tenis terbilang baru. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top