BNN Sergap Tiga Penyelundup Sabu dan Ribuan Ekstasi di Riau

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Jakarta - Petugas BNN menyergap sebuah minibus berisi tiga orang yang menyelundupkan sabu dan ekstasi di Jalan Seia, Lintas Bagan Siapi-Api, Riau, Senin (29/3). Ketiga pelaku yang tertangkap yakni Faisal Doly S, Edi Susanto, dan Suwandi beserta sejumlah barang bukti.

"(Barang bukti) 4 kg sabu, 3 bungkus jenis ekstasi masing-masing berisi 5 ribu butir dengan total 15.000 butir, inex berisi 3.200 butir, dan inex berisi 1.500 butir," kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari dalam keterangan tertulis, Selasa (30/3).

Ia menjelaskan, BNN menerima informasi dari masyarakat tentang rencana serah terima narkoba menggunakan kapal ikan dari Malaysia. Sabu dan ekstasi itu akan diserahterimakan di daerah Kandis, Riau.

Tim kemudian melakukan penyelidikan. Petugas BNN pun mencurigai sebuah mobil hitam bernopol BM 1602 CZ berisi tiga orang.

"Kami memeriksa penumpang dan penggeledahan ditemukan narkoba disimpan di dalam tas warna hitam," Arman menjelaskan.

Ketiga tersangka dibawa ke kantor BNN pusat guna pengembangan lebih lanjut. "Kami menyitas mobil Siegra, dompet, dan beberapa alat komunikasinya," katanya. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top