Polisi Gagalkan Penyelundupan 10 Kg Sabu di Tangki Mobil

publicanews - berita politik & hukumIlustrasi sabu (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Empat orang yang diduga kurir 10 kilogram sabu diamankan pihak kepolisian. Modusnya, barang haram tersebut disembunyikan dalam tangki bensin mobil di Apartemen Grand Palace, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Keempat kurir tersebut berinisial MM, RS, OA, dan NS dibekuk oleh tim Satresnarkoba Polrestro Jakarta Pusat pada Jumat dini hari sekitar pukul 00.30 WIB usai pergantian Tahun Baru 2021,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Heru Novianto di kantornya, Jumat (1/12).

Heru menjelaskan jika dilihat dari kemasannya, barang haram tersebut kemungkinan berasal dari Malaysia atau Myanmar. Saat ini polisi
masih melakukan pendalaman dari mana dan mau dibawa kemana barang haram tersebut.

Menurut Kasatresnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Indrawienny Panjiyoga, polisi mendapatkan laporan terkait sebuah mobil mencurigakan berplat nomor B 1371 BYP yang terparkir di Apartemen Grand Palace pada Kamis (31/12).

Saat ditelusuri keberadaan mobil tersebut, terdapat RS dan MM. Keduanya diamankan saat membuka mobil itu.

“Selanjutnya dilakukan penggeledahan pada mobil tersebut dan berhasil ditemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu dengan berat kurang lebih 10 kilogram di dalam tangki bensin mobil,” ujar Panji.

Di hadapan polisi, RS dan MM mengaku ada dua orang lainnya yang terlibat dalam pengiriman sabu itu. Keduanya berinisial OA dan NS yang berperan menjadi pengawal dan pengantar mobil yang digunakan untuk mereka beroperasi.

"Setelah diselidiki rupanya keempat orang tersebut diperintahkan oleh narapidana dari Lembaga Pemasyarakatan Cipinang," Panji menambahkan.

Polisi masih melakukan penelusuran terkait jaringan peredaran narkoba ini. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top