Kriminalitas Purwakarta

Sindikat Narkoba Jadikan Wanita Penarik Pelanggan

publicanews - berita politik & hukumTujuh penyelundupan narkoba tertangkap Polres Purwakarta. (Foto: ayopurwakarta.com)
PUBLICANEWS, Purwakarta - Polisi membekuk tujuh penyelundup narkoba di empat lokasi di Purwakarta, Jawa Barat. Barang bukti berupa 6,73 gram sabu, 574 gram ganja, dan 895 butir hexymer.

Pelaku adalah pengedar MA, NA, PG, DN, dan YY. Lalu dua wanita sebagai kurir yakni AN dan G.

"Tersangka kami tangkap di sejumlah wilayah, seperti Kecamatan Purwakarta, Kecamatan Pasawahan, Kecamatan Bungursari, dan Kecamatan Sukatani," kata Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan kepada wartawan di kantornya, Kamis (8/10).

Sindikat yang beroperasi di Karawang, Bandung, dan kawasan Pantura tersebut melakukan transaksi tanpa pertemuan tatap muka dengan pembeli. Mereka juga memanfaatkan perempuan untuk memikat konsumen.

"Modus yang sekarang lagi in itu menggunakan jasa wanita untuk menawarkan para pembelinya. Kalau yang nawarkan cowok kan enggak menarik," ujar Indra.

Tahun ini jajaran Polres Purwakarta telah menangkap empat wanita kurir sudah menangkap sejumlah wanita. "Jadi, pengedar ada yang gunakan kurir wanita untuk menarik lawan jenis," katanya.

Polres Purwakarta masih mengejar 6 pelaku lainnya yang sudah masuk daftar pencarian orang (DPO).

Para pelaku dikenakan pasal 112 Jo pasal 114 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman penjara maksimal 5 sampai 20 tahun dan denda maksimal Rp 10 miliar. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top