Dwi Sasono Divonis Jalani Rehabilitasi 6 Bulan

publicanews - berita politik & hukumDwi Sasono. (Foto: Grid)
PUBLICANEWS, Jakarta - Majelis hakim menjatuhkan vonis 6 bulan rehabilitasi terhadap aktor peran Dwi Sasono (40). Rehabilitasi dilakukan di RSKO Cibubur, Jakarta Timur.

"Terdakwa Dwi Sasono telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan satu bagi diri sendiri," ujar Hakim Suharno di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (8/10).

Vonis ini lebih rendah tiga bulan dari tuntutan jaksa yang meminta pemeran sinetron komedi Tetangga Masa Gitu tersebut dihukum 9 bulan rehabilitasi dikurangi masa tahanan. Hakim mengatakan hal yang memberatkan adalah terdakwa Dwi Sasono tidak mendukung program pemerintah memutus rantai peredaran narkotika.

Sedangkan hal yang meringankan, terdakwa tidak pernah tersandung kasus hukum, bersikap sopan selama persidangan yang memudahkan jalannya persidangan, dan kooperatif.

Suami penyanyi Widi Mulia itu ditangkap di rumahnya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, pada 26 Mei 2020. Dalam penangkapan tersebut, polisi mengamankan 15,6 gram ganja dan netto 4,7292 gram dari tangan Dwi Sasono. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top