Polisi Tidak Percaya Pengakuan Reza Artamevia

publicanews - berita politik & hukumReza Artamevia tertangkap karena menggunakan sabu dan dihadirkan dalam gelar kasus di Polda Metro Jaya, Minggu (6/9). (Foto: publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Reza Artamevia masih ditahan di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya agar untuk memudahkan pemeriksaan.

"Karena masih ada satu DPO, inisial F, yang masih kita kejar dan pemeriksaan tambahan terhadap saksi-saksi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di kantornya, Senin (7/9).

Sampai saat ini penyidik belum menerima pengajuan rehabilitasi dari Reza. Proses asesmen untuk rehabilitasi sekitar sepekan. "Tapi sampai sekarang belum ada pengajuan," ujar Yusri.

Yusri menjelaskan, mantan istri Adji Massaid itu membeli sabu dari tersangka F yang dikenalkan oleh temannya. Reza mengaku baru satu kali bertransaksi. Namun penyidik percaya.

"Kalau ditanyakan berapa kali transaksi pastinya dijawab sekali tapi kita punya teknis kepolisian untuk mencari kebenarannya," Yusri menegaskan.

Soal F yang disebut-sebut pengedar sabu di kalangan artis, penyidik belum menemukan keterkaitan dengan artis-artis yang sudah ditangkap.

"Kita di sini kan bukan mencari pengakuan (tersangka) saja. Jika tidak memenuhi unsur-unsur maka akan ada pembuktian lainnya," katanya.

Yusri kembali mejelaskan publik figur yang terjerat kasus narkoba mengaku motifnya untuk mengisi waktu kosong karena sepi job di tengah pandemi.

"Kebanyakan motifnya mereka terpengaruh dan menggunakan lagi. Itu motif yang disampaikan mereka, tapi itu bukan sebuah alasan bagi kita," ia menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top