Join Pesta Sabu, Anggota Polres Tapsel Terancam Dipecat

publicanews - berita politik & hukumBriptu Dedi terciduk ikut pesta sabu di sebuah rumah di Kelurahan Panyanggar, Padangsidempuan Utara, Sumut, Senin (10/2). (Foto: hetanews)
PUBLICANEWS, Padangsidempuan - Anggota Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) Briptu Dedi Saputra Lubis terancam dipecat dari satuannya karena terlibat pesta sabu.

Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib mengatakan, selain proses pidana, Dedi akan menjalani pemeriksaan kode etik oleh petugas Bidang Propam Polda Sumatera Utara.

"Jika terbukti benar maka akan ada sanksi tegas, diberhentikan secara tidak hormat," ujar Irwa kepada wartawan di kantornya, Rabu (12/2).

Sebelumnya Polres Padangsidimpuan meringkus lima orang saat menggelar pesta sabu di sebuah rumah di Kelurahan Panyanggar, Padangsidempuan Utara, Padangsidempuan, Senin (10/2). Mereka adalah Nasaruddin Rangkuti, Alfian Pratama Nasution, Riswan, Waidi Amsah Nasution, dan Briptu Dedi.

Dari penggeledahan di rumah itu, petugas menyita 1,87 gram sabu yang disembunyikan di kardus ponsel, 5 alat isap sabu, dan 1 timbangan digital.

Kasat Narkoba Polres Padangsidimpuan AKP Charles Jhonson Panjaitan menjelaskan Dedi sempat melawan petugas saat penggerebekan pukul 18.00 WIB itu.

"Dia menjerit minta tolong dan berusaha memprovokasi warga untuk melawan. Namun petugas menjelaskan ke warga proses penangkapan itu berkaitan masalah narkoba," kata Charles, kemarin.

Polisi kemudian menggeledah rumah Dedi di Jalan Sutan soripada Mulia Kelurahan Tano Bato, Selasa (11/2). Tidak ada narkoba, polisi hanya menemukan alat isap sabu.

"Dari lima orang ini, ada yang pengedar, ada yang pemakai. Semua akan diproses pidana," Charles menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top