Artis Seksi Nanie Darham Jadi Bandar Kokain

publicanews - berita politik & hukumArtis Nanie Darham (kanan) ketika dihadirkan dalam gelar kasus peredaran kokain di Jakarta awal Februari lalu. (Foto: FWP)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polisi membekuk artis seksi Nanie Darham karena menjadi pengedar kokain untuk kalangan atas di Jakarta. Salah satu pelanggannya adalah pengacara senior William Soerjonegoro yang ditangkap lebih dulu pada 2 Februari 2020.

"Anggota menangkap WED dan JA di lobi Apartemen Oakwood, Kuningan, Jakarta Selatan, hari Minggu (2/2)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam gelar kasus di kantornya, Senin (10/2).

Petugas mengamankan 14,86 gram kokain, 9 butir pil happy five, dan 1 butir ekstasi. Dalam pengembangan penyidikan polisi mendapatkan nama Nanie Darham.

Nanie dicokok di kamar Apartemen Verde Tower Utara, Setiabudi, Jakarta Selatan, dengan barang bukti 0,88 gram kokain.

Yusri menjelaskan, pemeran film Air Terjun Pengantin itu menyembunyikan profesinya kepada penyidik. "Dia enggak pernah ngaku artis. Swasta aja pengakuannya, ngakunya wiraswasta," ujar Yusri.

Kokain tersebut dikirim dari luar negeri. Polisi bahkan menduga Nanie juga sebagai bandar.

"Modusnya memesan (kokain) pakai medsos. Ada tersangka lain yang akan kami lakukan pengembangan," Yusri menambshkan.

Penyidik masih mendalami peran Nanie sesungguhnya. Berdasarkan modus dan barang bukti, Nanie terindikasi sebagai bandar kokain di Indonesia.

"Penyelidikan selama 1 bulan bahwa ada bandar yang memang sering mengedarkan narkoba jenis kokain ini," kata Yusri.

Mereka menjual kokain Rp 4-5 juta per gram. Polisi juga telah mengantongi identitas bandar kokain di luar negeri. "Bandarnya datang dan pergi ke Indonesia sehingga sulit tahu jadwal ke Indonesia," ia menjelaskan.

Nanie mengaku menjadi pengedar sejak setahun. Polisi menjeratnya dengan Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 junto Pasal 132 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman maksimalnya 20 tahun penjara. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top