Tahanan Kabur Putuskan Kembali ke Sel Usai Konsumsi Sabu

publicanews - berita politik & hukumSamsul alias Kincut, tahanan yang kabur. (Foto: borneonews.com)
PUBLICANEWS, Pontianak - Samsul alias Kincut memutuskan kembali ke ruang tahanan Polsek Pontianak Utara setelah nekat kabur bersama tiga rekannya, Sabtu (11/1).

Kapolresta Pontianak Kombes Komarudin mengatakan Samsul mengajak tiga tersangka lainnya kabur untuk mengonsumsi sabu di Kawasan Beting, Pontianak Timur.

"Usai mengkonsumsi sabu, Samsul menyerahkan diri ke polisi," kata Komarudin kepada wartawan di kantornya, Selasa (14/1) pagi.

Otak rencana pelarian tahanan itu menyerahkan diri ke Polsek Pontianak Utara pada Senin (13/1) malam. Saat Samsul datang kondisinya dalam pengaruh sabu.

Petugas pun membawanya ke ruang tahanan Polresta Pontianak guna pemeriksaan lebih lanjut. Sehari sebelumnya, tiga rekannya sudah tertangkap lebih dulu.

"Atas nama Ronald, Fahmi, dan Ali sudah kita amankan pada Minggu (12/1) dan sudah diserahkan ke Polsek Pontianak Utara," Komarudin menjelaskan.

Diketahui alasan pelaku kabur dari tahanan dan mengajak rekan-rekannya karena sakau ingin mengonsumsi sabu.

"Rencana pelarian keempat tahanan ini sudah direncanakan seminggu yang lalu. Samsul awalnya mengajak teman-temannya ini ke Malaysia," kata Komarudin.

Komarudin menceritakan keempat tersangka kabur dengan cara menjebol atap ruang tahanan. "Samsul sudah menyiapakan alat untuk pelarian mereka," ia menambahkan. (imo)

Berita Terkait

  • Tidak ada berita terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top