Kriminalitas Mojokerto

Wanita Ini Selundupkan Pil Koplo Lewat Sayur Lodeh

publicanews - berita politik & hukumSayur lodeh berisi ratusan pil koplo yant diamankan petugas Lapas Mojokerto. (Foto: Suaramojokerto.com)
PUBLICANEWS, Mojokerto - N (49), pengunjung Lapas Kelas IIB Mojokerto, menyelundupkan 400 butir pil koplo. Barang haram tersebut suaminya, napi KA (23).

Kepala Keamanan Lapas Mojokerto Agus Tomo mengatakan, pil dobel L itu disembunyikan di dalam sayur lodeh.

"Wanita ini menitipkan sayur lodeh yang dibungkus dua kantong plastik kepada petugas lapas sekitar pukul 09.30 WIB, lalu pergi," ujar Agus kepada wartawan, Minggu (12/1).

N, ia menambahkan, sering membesuk suaminya. Hal itu diketahui berdasarkan rekam foto kopi KTP yang ia gunakan untuk mendaftar saat mengirim makanan.

"Suaminya sudah kami pindahkan, tapi dia masih sering membesuk. Makanya kami curiga," kata Agus.

Petugas menggeledah sayur lodeh tersebut secara teliti. Saat menuangkan sayur ke baskom, tampak gorengan tahu berisi pil dobel L.

Obat terlarang itu dibungkus plastik klip dan dilapisi lakban putih agar tak terkena kuah sayur lodeh.

"Kami temukan 8 tahu, setiap tahu berisi 50 butir pil dobel L. Jadi, totalnya 400 butir," Agus menjelaskan.

Petugas langsung menginterogasi suami N yang dihukum 5 tahun 3 bulan penjara itu. "Dia mengakui pil dobel L itu milik dia," kata Agus.

KA pun kemudian dipindahkan ke sel isolasi paling singkat 12 hari. KA juga terancam tidak mendapatkan remisi dan asimilasi selama satu tahun ke depan.

"Selanjutnya barang bukti pil dobel L kami serahkan ke Polres Mojokerto Kota," ia menambahkan.

Sementara Kasat Resnarkoba Polres Mojokerto Kota AKP Redik Tribawanto mengatakan timnya masih memburu N.

"Wanita yang mengirim itu memang benar tinggal di alamat yang tertera di foto kopi KTP. Namun, kami cari ke sana yang bersangkutan belum pulang," ujar Redik saat dikonfirmasi. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top