Kriminalitas Trenggalek

Jual Ratusan Pil Kopol di Warung Kopi, Pria Ini Dibekuk

publicanews - berita politik & hukumKapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak menginterogasi pengedar pil koplo di Mapolres Trenggalek. (Foto: polrestrenggalek.com)
PUBLICANEWS, Trenggalek - Polisi menangkap Heri Nuryanto (34) karena mengedarkan ratusan pil koplo. Ia diamankan di sebuah warung kopi di Desa Besuki, Kecamatan, Munjungan, Trenggalek, Jawa Timur, Senin (4/11).

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, Heri juga beraksi di Tulungagung, Jawa Timur. Ia sengaja sering bertransaksi di beberapa warung kopi untuk mencari pembeli baru.

"Tersangka sudah menjalani sekitar setahun," ujar Calvijn dalam gelar kasus di kantornya, Selasa (5/11).

Saat ditangkap, Heri membawa 224 butir pil koplo. Sebanyak 100 butir ia simpan dalam saku celana dan 124 di dalam bungkus rokok beserta uang Rp 100 ribu.

Dalam penggeledahan di rumahnya, petugas menemukan lagi 700 butir pil koplo dari dalam speaker aktif di kamarnya. Heri tampak pasrah dan mengaku bahwa ia sebatas pengedar dan barang dipasok oleh pelaku yang masih buron.

Penyidik masih mencari tersangka B yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Menurut polisi, sang buron kini berada di Kediri dan Madiun.

Polisi menjerat Heri dengan pasal 197 sub 196 jo 106 Undang-Undang Kesehatan dengan ancaman hukuman pidana maksimal 15 tahun penjara. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top