Kriminalitas Surabaya

Sipir Simpan 690 Gram Sabu, Polisi Selidiki Jaringannya

publicanews - berita politik & hukumLapas Kelas 1 Madiun, Jawa Timur. (Foto: madiunkota.go.id)
PUBLICANEWS, Surabaya - Polisi melakukan pengembangan kasus penangkapan sipir Lapas Kelas 1 Madiun, Jawa Timur, berinisial BM. Ia ketahuan menyimpan 690 gram sabu di rumahnya di Desa Madigondo, Kecamatan Takeran, Magetan, Jawa Timur, Sabtu (12/10).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, BM ditangkap berdasarkan pemeriksaan penyidik terhadap seorang tersangka kasus narkoba.

"Iya penangkapan ini adalah hasil penyelidikan kami terhadap jaringan narkotika yang melibatkan pihak lapas," ujar Frans kepada wartawan di kantornya, Surabaya, Jumat (25/10).

Polisi menduga BM kerap menjadikan rumahnya sebagai gudang sabu. Menurut Frans, saat ini penyidik Ditresnarkoba Polda Jatim masih mengumpulkan data dan informasi seputar jaringan yang melibatkan aparatur sipil negara (ASN) itu.

"Masih dikembangkan dari mana. Untuk yang ini tersangka (BM) dalam waktu dekat (berkas) kita kirimkan ke kejaksaan," ia menambahkan.

Frans mengatakan, narapidana maupun petugas lapas terlibat peredaran narkotika menjadi fenomena yang belum bisa diputus. Ia menegaskan polisi tak segan menindak tegas bagi siapa pun yang turut aktif mengedarkan barang haram tersebut.

"Tidak ada institusi yang imun terhadap narkoba. Mau wartawan, sipir, polisi, itu polisi banyak di belakang (tahanan narkoba), semua sama di depan hukum. Jadi kalau sipirnya mengedarkan sabu ya kita tahan," ia menandaskan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top