Seknas Jokowi Jatim

Percepatan Vaksinasi untuk Mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional

publicanews - berita politik & hukumPresiden Jokowi meninjau vaksinasi massal Covid-19 di Pendopo Delta Wibawa, Kabupaten Sidoarjo, Jatim, 22 Maret 2021. (Foto: Setpres)
Oleh: DPW Seknas Jokowi Jatim

DPW Seknas Jokowi Jawa Timur mendukung penuh upaya percepatan vaksinasi di tengah tingginya laju penyebaran Covid-19.

Percepatan vaksinasi diharapkan akan menciptakan kekebalan komunal yang mendukung mobilitas masyarakat dengan protokol kesehatan yang ketat sehingga perekonomian bisa kembali bergerak.

Tingginya penyebaran Covid-19 saat ini telah menjadi perhatian DPW Seknas Jokowi Jawa Timur, menurut Sapto Raharjanto ketua DPW Seknas Jokowi Jawa Timur, ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh relawan-relawan Presiden Jokowi untuk mendukung program percepatan vaksinasi bagi masyarakat dimasa pandemi covid 19 saat ini, adapun beberapa pernyataan sikap dari kami DPW Seknas Jokowi Jawa Timur yang kami tuangkan dalam rilis kami yaitu :

1. Kami dari DPW Seknas Jokowi Provinsi Jawa Timur mendesak pemerintah untuk memastikan ketersediaan vaksin gratis bagi masyarakat dan mengawasi alur distribusi vaksinasi tersebut agar bisa benar benar sampai kepada masyarakat dan memastikan vaksinasi bisa diberikan kepada masyarakat, termasuk untuk memastikan adanya tenaga vaksinator yang akan melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

2. Kami dari Seknas Jokowi Mendorong pemerintah merubah PPKM darurat menjadi PPKM terbatas, dengan Ketentuan Membatasi aktifitas masyarakat yang belum melakukan Vaksinasi, seperti akses masyarakat yang akan menggunakan transportasi seperti bus, kereta api dan pesawat terbang harus bisa menunjukkan sertifikat vaksinasi covid 19, hal ini juga berlaku bagi masyarakat yang akan mengakses pelayanan publik seperti pembuatan ktp, dan KK masyarakat wajib menunjukkan sertifikat vaksinasi covid 19.

3. Kami dari Seknas Jokowi juga mengajak kepada relawan-relawan pendukung Presiden Joko Widodo Untuk menjadi Supporting Movement Vaksin Nasional dengan harapan bisa menguraikan kebuntuan distribusi Vaksin yang tidak merata. Dengan cara berkoordinasi dengan instansi kesehatan terdekat seperti dinas kesehatan, rumah sakit dan puskesmas-puskesmas untuk memastikan adanya ketersediaan vaksin, melakukan pendataan di lingkungan yang terkecil dan terdekat, seperti di tingkatan RT/RW, untuk melakukan pendataan siapa-siapa saja warga yang sudah mendapatkan vaksinasi dan siapa-siapa saja warga yang belum mendapatkan vaksinasi, untuk kemudian laporan dari lapangan ini bisa dikoordinasikan dengan instansi kesehatan setempat seperti puskesmas dan pelayanan kesehatan lainnya.

4. Membuat pusat-pusat informasi dengan tujuan menampung Informasi dari masyarakat terkait bagaimana pendistribusian Vaksin, harus dipastikan pendistribusian vaksin sudah merata sampai ke fasilitas-fasilitas pelayanan kesehatan terkecil di lingkungan masyarakat seperti puskesmas.

5. Melakukan pemantauan dan pendistribusian bantuan makanan dan obat obatan gratis kepada masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri.

6. menginformasikan terkait dimana saja persebaran titik Vaksinasi serta Jumlah ketersediaan Vaksin di tiap titik-titik Vaksinasi tersebut.

Sekian pernyataan sikap dari kami DPW Seknas Jokowi Provinsi Jawa Timur, dan semoga dengan berjalannya proses vaksinasi yang diadakan oleh pemerintah akan mendapatkan dukungan sepenuhnya dari masyarakat sehingga segera akan tercipta herd imunity, dan harapannya ketika sudah terjadi kekebalan komunal di masyarakat roda perekonomian akan segera berputar normal kembal.

Surabaya, 21 Juli 2021

DPW Seknas Jokowi Jawa Timur

Sapto Raharjanto
Ketua

Erfan Hidayatullah
Sekretaris

*) Konten di Rubrik Publicana merupakan tulisan dan opini pengirim yang dimuat oleh Redaksi Publicanews.

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Gotiz @Gotiz21 Juli 2021 | 14:24:10

    Siap.

    Kita dukung program pemerintah, sdh wajib hukumnya memberi maaukan demi kemaslahatan masyarakat umumnya.

    Senoga situasi saat ini, cepat berlalu.

Back to Top