Wadah Pegawai KPK

Kita Belum Kalah Total dalam Memberantas Korupsi

publicanews - berita politik & hukumKetua WP Yudi Harahap (tengah). (Foto: Publicanews/dok)
Oleh: Wadah Pegawai KPK

BENAR bahwa ada pegawai KPK yang mengundurkan diri, namun itu merupakan hak mereka apalagi sudah mendapatkan tempat kerja yang bagus untuk mengaplikasikan ilmu dan pengalaman mereka dalam memberantas korupsi. WP KPK berharap mereka akan menjadi agen2 integritas dan antikorupsi di tempat baru.

Bahwa saya sudah menyampaikan kepada keluarga besar pegawai KPK dalam setiap kesempatan agar bertahan seberat apapun perjuangan yang dihadapi. Jangan menyerah karena kita pernah melewati hari-hari yang lebih buruk di masa lalu ketika pimpinan-pimpinan kita dikriminalisasi atau bang Novel yang seumur hidup kehilangan matanya demi memberantas korupsi besar.

Bahwa 2 Pimpinan yang baru pun sudah datang ke KPK dan menyampaikan akan bekerja sama dengan WP KPK dan tentu saja pegawai KPK ketika memimpin, yang tentu saja hal ini positif bagi perjuangan kita menolak pelemahan KPK.

Perjuangan KPK dalam memberantas korupsi dengan menangkapi para pejabat korup selama 16 tahun ini sudah penuh dengan pengorbanan mulai dari kasus penyiraman air keras terhadap bang Novel sehingga kehilangan matanya dan teror-teror lainnya yang tidak terungkap sampai saat ini. Belum lagi 5 orang mahasiswa dan pelajar yang gugur ketika memperjuangkan penolakan terhadap pelemahan KPK melalui revisi UU KPK bersama ratusan ribu mahasiswa, pelajar dan rakyat Indonesia dari seluruh penjuru negeri ini.

Kita tak boleh melupakan itu semua. Saat ini 3 pimpinan KPK bersama tokoh-tokoh bangsa tengah berjuang dalam jalur konstitusi untuk menggugat revisi UU KPK. Kita berharap hasilnya baik dengan dicabutnya UU tentang revisi UU KPK oleh MK.

Oleh karena itu kita harus dukung secara total dengan kinerja kita karena masih banyak kasus-kasus korupsi yang harus dituntaskan dan segera diungkap.

Hal ini penting agar kita sebagai garda terdepan harapan masyarakat dalam memberantas korupsi dan menjaga KPK dari dalam jangan surut langkah.

Kita Jangan biarkan koruptor tertawa dan secara bebas menjarah uang rakyat yang membuat rakyat makin sengsara.


Yudi Harahap
Ketua WP KPK

*) Konten yang ada di Rubrik Publicana merupakan rilis atau tulisan yang bersangkutan yang dimuat oleh Redaksi Publicanews. Isi menjadi tanggungjawab penulis/pengirim.

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top