Besok, DKPP Putuskan 10 Kasus Dugaan Pelanggaran Etik Penyelenggara Pemilu

publicanews - berita politik & hukumKetua DKPP Muhammad dalam sidang putusan. (Foto: DKPP)
PUBLICANEWS, Jakarta - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akan memutus 10 penyelenggara pemilu yang melakukan dugaan pelanggaran kode etik, Rabu (9/6) besok.

Plt Sekretaris DKPP Yudia Ramli menyebut ada 10 perkara yang dilaporkan dari sejumlah daerah. Sepuluh perkara itu sebelumnya telah menjalani pemeriksaan di sidang kode etik di daerah masing-masing.

"Sidang putusan merupakan sidang terakhir atau final dari sebuah perkara yang telah diperiksa," kata Yudia dalam rilisnya, Selasa (8/6).

Adapun para teradu meliputi ketua dan 4 anggota Bawaslu Kabupaten Pegunungan Bintang. Lalu ketua dan 2 anggota Bawaslu Kabupaten Luwu Timur.

Ada pula ketua dan 4 anggota KPU Kabupaten Luwu Timur. Kemudian ketua dan 4 anggota KPU Kabupaten Jayawijaya, ketua dan 4 anggota KPU Kabupaten Karo, dan ketua dan 2 anggota Bawaslu Kabupaten Karo.

Selain itu ketua dan 8 anggota Bawaslu Kabupaten Asmat, ketua dan 4 anggota KPU Kabupaten Kepahiang, serta seorang ketua dan anggota KPU Kabupaten Sumba Barat. Terakhir yakni seorang ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Barat.

"Ini juga merupakan bentuk transparansi dari DKPP terhadap proses persidangan kode etik penyelenggara pemilu," Yudia menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top