PKS Siap Adang Gibran yang Didukung PAN-PKB untuk DKI 1

publicanews - berita politik & hukumWalikota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengajukan kader sendiri untuk Pilgub DKI Jakarta. Hal itu ditegaskan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera ketika diminta tanggapan kesiapan PAN dan PKB mengusung Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

Mardani mengatakan, sosok kader yang akan diusung PKS bakal difinalisasi Majelis Syuro berdasarkan merit system di tubuh PKS. Mengenai pencalonan anak sulung Jokowi oleh PKB dan PAN, PKS mengingatkan soal politik dinasti.

"Politik dinasti bukan sesuatu yang layak dikembangkan di Indonesia. Kecuali dengan track record yang baik," ujar Mardani kepada wartawan, Jumat (26/3).

Nama Gibran disebut oleh Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi sebagai calon gubernur untuk dipasangkan dengan Zita Anjani, anak kedua dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Saya memprediksi jika Mas Gibran dapat berpasangan dengan Mbak Zita Anjani, Wakil Ketua DPRD DKI yang kader PAN, tentu akan menambah peluang kemenangan dan peningkatan elektabilitas pasangan calon," Viva menjelaskan.

Dukungan juga disampaikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Namun, ia masih menunggu pembuktian dari Gibran di Solo. "Makanya sukses dulu Solo nanti bisa ke mana pun. Insyaallah-lah," ujar Cak Imin. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top