Pilkada 2020

Hanya PDIP yang Diundang dalam Penetapan Gibran sebagai Walkot Solo

publicanews - berita politik & hukumWalikota dan wakil walikota terpilih Solo Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Solo - Sesuai jadwal, Walikota terpilih Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wakilnya Teguh Prakosa akan ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Solo pada Kamis (21/1) ini. Acara penetapan berlangsung dalam rapat pleno KPUD Solo.

Penetapan tersebut sesuai jadwal karena KPU sudah menerima Surat Panitera MK Nomor 165/PAN.MK/01/2021 tertanggal 20 Januari 2021. Surat perihal keterangan PHP-Gub/Kab/Kot Tahun 2021 yang diregistrasi di Mahkamah Konstitusi beserta lampirannya pada 20 Januari 2021.

Ketua KPU Solo Nurul Sutarti mengatakan penetapan cawali-cawawali Solo terpilih merupakan tahap terakhir Pilkada Solo 2020 yang dijalankan KPU. Penetapan sebagai pemenang Pilkada Solo akan berlangsung di Hotel Swissbel Solo.

KPUD mengundang kedua pasangan calon, parpol pengusung, pejabat Forkompinda, Ketua DPRD, serta Bawaslu Solo. "Parpol yang diundang hanya PDIP. Sebab yang mengusung paslon ya hanya PDIP," kata Nurul, Kamis pagi.

Pasangan anak sulung Presiden Joko Widodo dan Sekretaris DPC PDIP Teguh Prakosa itu mendapat 86,55 persen suara, mengalahkan pasangan independen Bagyo Wahyono-F.X. Supardjo (Bajo) yang mendapatkan 13,45 persen suara. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top