Pilkada 2020

Positif Narkoba, Cawabup Barru Mirza Riogi Didiskualifikasi

publicanews - berita politik & hukumPasangan Suardi Saleh-Mirza Riogi Idris. (Foto: Sulselsatu)
PUBLICANEWS, Barru - KPU Barru, Sulawesi Selatan, mendiskualifikasi calon Bupati Andi Mirza Riogi Idris karena dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba. Hal itu diketahui usai ia menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Private Care Center (PCC) RSUP Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar.

"Andi Mirza Riogi Idris dinyatakan tidak memenuhi syarat sebagai calon Wakil Bupati Barru dikarenakan positif narkotika. Konsekuensi bagi Andi Riogi yang telah dinyatakan TMS (tidak memenuhi syarat) sebagai calon wakil bupati yaitu didiskualifikasi sebagai kandidat," ujar Ketua KPU Barru Syarifuddin H Ukkas kepada wartawan, Minggu (13/9).

Syafruddin menegaskan, keputusan KPU tidak dapat ditawar. KPU Barru juga memberikan kesempatan kepada para partai pengusung untuk mengganti pasangan Bupati Petahana Suardi Saleh pada Pilkada Barru 2020 itum

"Untuk penggantian calon yang TMS, kami berikan waktu tiga hari untuk menyetorkan namanya, dan 10 hari ke depan proses verifikasinya syarat pencalonannya," ujar Syafruddin.

Selain pasangan Suardi Saleh-Riogi Idris, Pilbup Barru juga diikuti oleh dua pasangan lainnya, yakni Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum dan Mudassir Hasri Gani-Aksah Kasim. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top