Pilwakot Solo 2020

Joko Widodo Jadi Koordinator Parkir Tim Sukses Gibran

publicanews - berita politik & hukumBakal calon walikota Solo Gibran Rakabuming Raka blusukan di Kota Solo. (Foto: Instagram/@gibran_rakabuming)
PUBLICANEWS, Solo - Peserta Pilwalkot Solo sudah menyerahkan daftar anggota tim sukses mereka ke KPU pada Jumat lalu. Daftar tim sukses pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa bahkan sudah dipublikasikan.

Dalam daftar tim suskses tersebut terdapat nama Joko Widodo. Ia diposisikan sebagai sebagai Koordinator Bidang Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir.

Ketua Tim Pemenangan Gibran-Teguh, Putut Gunawan, membenarkan nama Joko Widodo masuk dalam tim sukses. Ia berada di bawah koordinasi Wakil Ketua Tim Pemenangan Bidang Bina Galang Her Suprabu.

Namun, Joko Widodo yang dimaksud bukanlah Presiden yang akrab disapa Jokowi. "Hanya kebetulan saja namanya sama, tapi orangnya berbeda," kata Putut kepada wartawan, Minggu (13/9).

Joko Widodo yang dimaksud sebebarnya bernama asli Joko Sri Widodo, tetapi dalam dokumen susunan tim tertulis Joko Widodo.

Dalam daftar tim sukses anak sulung Jokowi iti tidak tercantum nama Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo. Politikus PDIP sekaligus eks rival Gibran dalam memperebutkan rekomendasi partai banteng itu memang telah menolak memperkuat barisan tim pemenangan.

Penolakan Purnomo saat itu dengan dalih sudah berkomitmen berhenti dari aktivitas politik dan akan kembali menekuni bisnis selepas akhir jabatan mendatang. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top