Pilkada 2020

Usung 'Keponakan SBY', Calon Bupati Pacitan Bikin Heboh Medsos

publicanews - berita politik & hukumBaliho calon bupati Indrata Nur Bayu Aji. (Foto: Twitter)
PUBLICANEWS, Pacitan - Nama besar tampaknya menjadi nilai plus bagi kandidat untuk menarik suara dalam Pilkada Serentak 2020. Itu pula yang dilakukan bakal calon Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji.

Aji adalah anak dari pasangan Soedjono-Sumiyem yang merupakan sepupu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono. Pria kelahiran 6 Desember 1978 itu kemudian menyertakan sebutan 'Keponakan SBY' di semua alat peraga kampanye.

Tampaknya politikus Partai Demokrat yang sudah masuk DPRD Pacitan, Jawa Timur, sejak 2009 itu merasa penting membawa nama besar presiden dua periode yang berdarah Pacitan, tersebut.

Padahal, sebagai Ketua DPRD Pacitan saat ini, ia cukup populer. Hasil lembaga survei daerah dan nasional bahkan menunjukkan elektabilitasnya yang paling tinggi.

Aji tidak hanya diusung Partai Demokrat, Golkar, PPP, PKS, Gerindra, Hanura, dan Nasdem. Ia juga mendapat sokongan PAN, PBB, PSI, PKPI, Berkarya, dan Perindo.

Aji yang berpasangan dengan Gagarin Sumrambah itu akan berhadapan dengan pasangan Yudi Sumbogo-Isyah Anshori yang diusung PDIP dan PKB.

Aji yang masih menyertakan nama besar SBY malah menjadi perbincangan di jagad maya. Sabtu (12/9) siang ini, tagar #KeponakanSBY masuk trending topic di linimasa Twitter. Warganet pun riuh melontarkan kicauannya.

"Susah susah sarjana gelar yang dipake keponakan SBY," akun @bengbengyupi mencuit.

"Masih mending lah cuma keponakan, yg itu malah anak, menantu juga... 😁. Welcome to oligarchy and monarchy state of indonesia," akun @PaopeiSuper menimpali. (feh)

Berita Terkait

Komentar(2)

Login
  1. cin94 @cin9416 September 2020 | 18:57:03

    hahaha ini lucu sekali

  2. Anak Gaul @gakasikah13 September 2020 | 18:15:31

    Gak apa. Namanya jyga usaha. Kompetisi bung. Yg penting halal.

Back to Top