Pilkada 2020

Vokalis Jamrud Gagal Maju di Pilbup Pandeglang

publicanews - berita politik & hukumKrisyanto-Hendra saat mengunumkan maju di Pilkada Pandeglang. (Foto: bantenhits.com)
PUBLICANEWS, Pandeglang - Pasangan Krisyanto-Hendra Pranova dipastikan gagal mengikuti Pilkada Pandeglang 2020 dari jalur perseorangan. Berdasarkan penghitungan dokumen perbaikan, jumlah dukungan yang diberikan ke KPU Pandeglang kurang dari 66.170 suara atau tak memenuhi syarat.

"Berdasarkan dokumen perbaikan yang ter-input dalam Sistem Informasi Pencalonan (Silon) ada 69.548 dukungan, tapi yang memenuhi syarat cuma 57.995 dukungan," kata Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Pandeglang Ahmadi kepada wartawan, Selasa (28/7).

Bakal calon pasangan (bapaslon) itu terganjal karena 11.553 dukungan ternyata tidak memenuhi syarat perihal e-KTP. Saat menyerahkan di tahap pertama, pasangan ini kekurangan 33.085 KTP dan dikalikan dua.

Oleh karena itu, terpaksa vokalis grup musik Jamrud itu tidak bisa melanjutkan ke tahapan verifikasi administrasi. "Sekaligus dukungan kegandaan yang akan dilakukan pada 29 Juli hingga 4 Agustus," ujar Ahmadi.

Ia menjelaskan data yang tak memenuhi syarat itu terdiri dari B.1-KWK atau surat pernyataan dukungan paslon yang tidak dilengkapi e-KTP.

"Yang enggak tanda tangan atau cap jempol dukungan sebanyak 366 dukungan dan tidak terdaftar dalam B.1-KWK ada 11.167 dukungan," Ahmadi menambahkan.

Ahmadi menegaskan, sesuai ketentuan, jika bapaslon menyerahkan dukungan tapi kurang memenuhi syarat tetap tidak bisa ke tahapan selanjutnya.

"Apabila (syarat) e-KTP terpenuhi namun dari jumlah (dukungan) masih ambang batas minimal, maka tetap ditolak," katanya.

Ketua KPU Pandeglang Ahmad Suja'i menambahkan juga mengisyaratkan bahwa dengan hasil tersebut Pilkada di daerahnya tidak akan diikuti calon perseorangan.

"Bakal calon pasangan Mulyadhi- Subhan mengundurkan diri dan bapaslon Krisyanto-Hendra saat penyerahan dukungan perbaikan tidak memenuhi batas ambang minimal," ujar Ahmadi. (imo)



Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top