Pilwakot Cilegon

Tidak Diusung Gerindra, Awab Digandeng Demokrat untuk Pilkada 2020

publicanews - berita politik & hukumKetua DPC Gerindra Awab. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Cilegon - Partai Demokrat resmi mengusung bakal pasangan calon Awab-Iye Iman Rohiman untuk maju pada Pilwalkot Cilegon 2020. Mereka akan bersaing dengan petahana Ratu Ati Marliati-Sokhidin.

Sekjen DPD Partai Demokrat Banten Eko Susilo mengatakan, keputusan menggandeng Iye-Awab berdasarkan keputusan DPD Demokrat Banten. Ketua DPD Iti Oktavia Jayabaya langsung menyerahkan surat keputusan tersebut kepada kedua bakal pasangan calon.

"Kita hadirkan pak Iye dan pak Awab di Rangkasbitung, di rumah ibu Ketua DPD. Artinya beliau sudah merestui pak Iye dan pak Awab," ujar Eko Susilo saat dikonfirmasi, Minggu (28/6).

Demokrat didukung oleh PPP dan PAN dalam mengusung keduanya. Para Ketua DPC partai koalisi di Cilegon sudah menandatangi kesepakatan. Senin (29/6) besok, surat keputusan DPD itu akan dibawa ke DPP untuk mendapatkan persetujuan. Eko meyakini DPP juga akan menyetujuinya.

Awab adalah Ketua DPC Gerindra pada Maret 2020 lalu. Mantan Kasat Intel Polres Cilegon tersebut dilantik oleh Ketua DPD Gerindra Banten Desmond J Mahesa. Namun Gerindra tidak meliriknya untuk Pilkada 2020, mereka memilik petahana Ratu Ati-Sokhidin. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top