Prabowo Tersenyum Keponakan Maju Calon Walikota Tangsel

publicanews - berita politik & hukumRahayu Saraswati Djojohadikusumo bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Instagram/@rahayusaraswati)
PUBLICANEWS, Tangerang - Partai Gerindra bakal mengusung Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Gerindra tingkat DPC Tangsel dan DPD Banten sepakat mengusulkan keponakan Prabowo Subianto itu maju dalam Pilkada Serentak pada 9 Desember mendatang.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, usulan itu sudah masuk ke DPP dan pernah disampaikan kepada Prabowo sebagai ketua umum.

"Setahu saya begitu Pak Prabowo tahu bahwa Saraswati akan maju, dia senyum-senyum saja," ujar Dasco di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (23/6).

Prabowo, Wakil Ketua DPR itu menambahkan, selalu mendukung para kader yang ingin berkarya, terutama kader yang memiliki kapasitas.

Menurut Dasco, Prabowo belum membuat keputusan karena masih menunggu usulan calon kepala daerah dari sejumlah daerah lain. Para calon akan sekaligus dibahas dalam rapat pleno dewan pimpinan.

Saraswati merupakan anak Hashim Djojohadikusumo, adik Prabowo. Wanita 34 tahun ini pernah duduk sebagai anggota Komisi VIII DPR periode 2014-2019. Namun, pada Pemilu 2019, Saraswati yang pernah main di beberapa film layar lebar ini gagal melenggang ke Senayan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top