Pilkada 2020

Golkar Usung Gibran di Solo dan Bobby di Medan

publicanews - berita politik & hukumGibran blusukan di Sibela Mojosongo, Solo, Jawa Tengah. (Foto: Facebook/@gibranrakabuming)
PUBLICANEWS, Jakarta - Anak dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi diusung Partai Golkar dalam Pilkada Serentak 2020. Anak sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, akan memperebutkan posisi Walikota Solo, Jawa Tengah.

Sedangkan Bobby Nasution, suami Kahiyang Ayu, anak kedua Jokowi, akan bertarung untuk kursi orang nomor satu di Kota Medan, Sumatera Utara.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar Maman Abdurrahman mengatakan, DPP Partai Golkar telah memutuskan anak dan menantu Jokowi itu. "Surat resmi akan segera dikeluarkan dalam waktu dekat," ujar Maman kepada wartawan di Jakarta, Senin (9/3).

Sebelumnya, Gibran dan Bobby juga mendapat dukungan dari Partai Gerindra. Bahkan di Solo, DPC Partai Gerindra menyatakan sudah menggandeng Golkar dan Patai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk berkoalisi mengusung Gibran. Ketiga partai dengan jumlah total 11 kursi di DPRD Solo itu membuat mereka berhak mengusung satu calon.

"Kalau nanti dia tak dapat rekomendasi dari PDIP ya akan kami rangkul, kami usung bersama parpol lain. Bisa nanti dengan PKS dan Golkar," kata Ketua DPC Partai Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno, beberapa waktu lalu.

Hingga saat ini DPP PDIP belum mengumumkan rekomendasi bakal calon dalam Pilwakot Solo dan Medan. Semula bakal diumukan pada gelombang kedua, yaitu awal Maret ini. (feh)

Berita Terkait

Komentar(2)

Login
  1. de'fara @shahiaFM13 Maret 2020 | 17:32:11

    Didoakan semoga lancar dan menang ... Aamiim.

  2. Cewek Kepo @ceweKepo13 Maret 2020 | 16:15:40

    wah bisa menang gak nih mas Gibran. Dukungan udah banyak nih.

Back to Top