Pilkada 2020

PDIP Akan Jagokan Kader Sendiri dalam Pilwakot Solo

publicanews - berita politik & hukumGibran diapit Teguh Prakosa dan Achmad Purnomo hendak bertolak ke DPP PDIP di Jakarta, Senin (10/2). (Foto: Instagram/@gibran_rakabuming).
PUBLICANEWS, Jakarta - PDIP akan mencalonkan pasangan walikota dan wakil walikota Solo dari internal kader. Pasalnya, PDIP menguasai 60 persen kursi di DPRD Solo atau 30 orang.

"Kami sudah sangat kuat untuk mencalonkan sendiri, sudah lebih dari separuh," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (10/2).

Meski tak menutup pintu berkoalisi, tetapi PDIP akan membuat ketentuan dan strategi sendiri. "Jika strategi ini diterima oleh partai lain dan ikut mendukung ya monggo (silakan)," ujarnya.

Bambang tak bersedia mengomentari wacana di media sosial yang memasangkan Gibran Rakabuming Raka dengan Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo. "Tentu masukan diterima tetapi keputusan akhir di dewan pimpinan pusat partai," Ketua DPD PDIP Jateng itu menjelaskan.

Hari ini, bakal calon walikota dan wakil walikota Solo mengikuti fit and proper test di Kantor DPP PDIP. Anak sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, yang berniat mencalonkan diri sebagai Walikota Solo mengunggah foto keberangkatannya ke Jakarta. Ia diapit Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa, dua nama yang direkomendasikan DPC PDIP Solo maju Pilada 2020.

"Bertemu di bandara. Saya, Pak @achmad.purnomo, Pak @teguhprakosaa berangkat naik pesawat yang sama ke Jakarta, untuk mengikuti fit and proper test DPP @pdiperjuangan," tulis pemilik bisnis Martabak Markobar itu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top