Tolak Dukung Menantu Jokowi, Sekjen PDIP Tegur PAC Medan

publicanews - berita politik & hukumGibran Rakabuming Raka, bersama Bobby Nasution dan Kaesang Pangarep. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegur PAC PDIP Medan karena menyebutkan ada yang lebih mampu mempimpin Kota Medan ketimbang menantu Presiden Jokowi Widodo, Bobby Nasution.

"Tugas PAC itu mendengar aspirasi rakyat dan menyampaikan, bukan untuk menyampaikan sikap kepada publik," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di DPP PDIP, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/1).

Menurut Hasto Pengurus Anak Cabang (PAC) hanyalah menjalankan keputusan politik bukan memberikan pernyataan sikap. Ia menegaskan kewenangan pencalonan ada di DPP PDIP.

"Terkait dengan hal tersebut kami sudah memberikan teguran karena kewenangan pencalonan itu berada di DPP partai, dalam hal ini Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri," ujarnya.

Hasto tidak memungkiri bahwa apa yang disampaikan PAC PDIP Medan bagian dari demokrasi. Namun, ia mengingatkan, ada tahapan-tahapan dalam proses pencalonan kepala daerah.

"Tetapi tahapan-tahapan kami adalah PAC menjaring informasi itu, menjaring tokoh, kemudian disampaikan kepada DPP partai melalui DPC dan DPD. Kemudian DPP partai juga melakukan pemetaan politik. Itu disiplin partai," kata Hasto menekankan.

Kemarin, 21 Pimpinan Anak Cabang (PAC) tingkat kecamatan PDIP se-kota Medan mendeklarasikan dukungannya kepada Plt Walikota Medan Akhyar Nasution untuk maju di Pilwalkot 2020.

Ketua PAC PDIP Medan Johor Gumana Lubis mengatakan dukungan kepada Akhyar akan diberikan kepada DPP PDIP secara tertulis di rapat kerja nasional (Rakernas) 10 Januari mendatang di Jakarta.

"Suara Akhyar lebih unggul dari calon lain termasuk Bobby," kata Gumana dalam Deklarasi 21 PAC Dukung Akhyar di Jalan Krakatau, Kota Medan, Sumatera Utara.

Gumawa menjelaskan Akhyar telah mengabdi dari tingkat paling bawah sebelum akhirnya menjadi Plt Walikota Medan. Ia menambahkan Akhyar lebih mampu memimpin Kota Medan dibanding Bobby, suami Kahiyang Ayu, anak kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Berita Terkait

  • Tidak ada berita terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top