Pilkada Solo 2020

Diminta Tunggu Jokowi Lengser, Gibran: Momennya Itu Sekarang

publicanews - berita politik & hukumGibran Rakabuming Raka menjawab wartawan seusai melakukan pertemuan tertutup dengan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, 24 Oktober 2019. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Rencana anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, mencalonkan diri dalam Pilkada Walikota Solo 2020 mendapat beragam tanggapan. Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Abdillah Toha ikut memberi saran.

Melalui akun Twitter @AT_abdillahtoha, Abdillah meminta pemilik usaha Markobar itu menunda pencalonannya hingga Jokowi lengser.

"Mas Gibran @grkabuming ini sebaiknya bersabar sampai ayahnya menyelesaikan periode dua. Di samping menghindari rumor macam-macam yang tidak menguntungkan bapak dan anak, dia sendiri akan lebih dewasa dan lebih matang nantinya," tulis Abdillah Toha, Senin (11/11).

Namun, dalam acara Talkshow Banteng Muda Indonesia (BMI) di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Minggu (10/11) kemarin, Gibran seolah memberi jawaban atas nasihat itu.

Ia mengatakan ingin terjun ke dunia politik karena niat untuk menghidupi orang lebih banyak lagi. "Orang bilang, kenapa Mas kamu enggak nunggu Bapak selesai jadi Presiden dulu? Kelamaan. Ya momennya itu sekarang (maju Pilkada)," ujar Gibran.

Mengenai janji sebelumnya bahwa ia tidak ingin terjun ke politik, Gibran menjelaskan hal itu sebagai proses pendewasaan yang dialaminya.

Ia menepis anggapan memanfaatkan politik dinasti. Menurutnya, Pilkada sebagai sebuah kontestasi yang mengandaikan calon dipilih atau tidak.

"Kalau dinasti politik, mungkin saya kemarin minta jadi menteri atau apa saja," ujarnya. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top