Segera Bebas, Ahmad Dhani Nyalon Walikota Surabaya

publicanews - berita politik & hukumAhmad Dhani. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Musisi Ahmad Dhani diperkirakan akan menghirup udara bebas pada akhir Desember 2019 mendatang. Pengacara Dhani, Hendarsam, mengatakan bahwa Dhani menjalani masa hukuman dalam kasus ujaran kebencian di LP Cipinang, Jakarta Timur.

"Nanti Dhani bebas tanggal 28 Desember 2019," ujar Hendarsam kepada wartawan, Jumat (1/11).

Dhani mendekam di LP Cipinang sejak 28 Januari 2019 untuk menjalani vonis 1,5 tahun perkara ujaran kebencian yang dijatuhkan PN Jakarta Selatan. Setelah pentolan Grup Dewa mengajukan banding, hukumannya berkurang menjadi 1 tahun penjara.

Namun, untuk vonis 1 tahun penjara dalam kasus vlog idiot di PN Surabaya, suami anggota DPR Mulan Jameela itu masih dalam proses banding. "Belum ada putusan yang inkrah," Hendarsam menambahkan.

Menjelang bebas, Dhani dikabarkan mengambil formulir sebagai bakal calon Walikota Surabaya lewat Partai Gerindra. Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya BF Sutadi mengatakan, status narapidana tidak menghalangi karena vonis hakim tidak menyertakan pencabutan hak politik Dhani. "Jadi masih terbuka buat Mas Dhani," ujarnya.

Staf Kepala Rumah Tangga DPC Gerindra Surabaya Zaenal Alim membenarkan adanya utusan Dhani untuk mengambil formulir pada Kamis kemarin. "Tim Ahmad Dhani mengambil formulir sebagai calon Walikota Surabaya," katanya.

Diketahui Walikota Surabaya Tri Rismaharini akan mengakhiri periode keduanya pada September 2020 mendatang. Bersamaan itu pergantian Risma akan dilakukan Pilkada serentak. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top