Muhammadiyah Dukung PPKM Level 4

publicanews - berita politik & hukumKader Muhammdiyah. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mendukung kebijakan pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 25 Juli 2021.

“PP Muhammdiyah mendukung perpanjangan PPKM Darurat, diminta pemerintah tetap konsisten utamakan keselamatan jiwa rakyat Indonesia, dan warga bangsa agar makin disiplin taat prokes,” kata Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad, dalam keterangannya, Rabu (21/7).

Dadang mengingatkan agar masyarakat bersabar serta menaati aturan pemerintah dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. "Dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer," ujarnya.

Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan meyakini kasus Covid-19 terus menurun seiring pelaksanaan PPKM yang kini berubah menjajadi PPKM Level 4 dan 3. “Tapi kita enggak mau langsung masuk (level 3), tunggu dulu beberapa hari ke depan,” katanya.

Menko Maritim dan Investasi itu menjelaskan, pemerintah akan melakukan evaluasi sebelum menentukan kebijakan baru. “Tanggal 25 kita akan lihat evaluasi dan kita laporkan ke Presiden. Tapi ramalan kami sementara, sementara ya, kalau semua berjalan baik itu akan banyak nanti di Jawa-Bali yang levelnya dari level 4 akan jadi level 3 dan mungkin ada yang level 2,” katanya.

Bahkan, menurutnya, sudah ada beberapa daerah di Bali dan Jawa Tengah yang bisa diturunkan levelnya ke level 2.

Presiden Joko Widodo saat mengumumkan PPKM Darurat, Selasa (20/7), mengatakan pelonggaran dimungkinkan dilakukan pada Senin (26/7) dengan catatan penambahan kasus Covid-19 menurun. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top