Sewindu Wafat Taufiq Kiemas, Puan Berharap Dapat Teruskan Perjuangan sang Ayah

publicanews - berita politik & hukumAcara tahlilan dan doa bersama mengenang sewindu almarhum Taufiq Kiemas di Masjid At Taufiq, DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (8/6) malam. (Foto: Publicanews/Hartati)
PUBLICANEWS, Jakarta - Hari ini tepat sewindu kepulangan tokoh PDIP sekaligus Ketua MPR periode 2009-2014 Taufiq Kiemas.ย Keluaga besar DPP PDIP menggelar doa bersama di Masjid At-Taufiq, Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (8/6) malam.

Ketua Umum PDIP sekaligus istri almarhum Taufiq, Megawati Soekarnoputri, menyaksikan secara daring via zoom.

Acara diawali dengan pembacaan surat Yasin yang dipimpin Gus Nuril. Setelah itu putri almarhum Taufiq sekaligus Ketua DPR Puan Maharani yang hadir dmemberikan sambutan mengenang kepergian ayahandanya.

"Yang saya hormati pimpinan, yang saya hormati menteri kabinet indonesia maju, yang saya hormati Ketua Umum PBNU pak Said Aqil Siradj, Ketua PP Muhamadiyah Haedar Nashir, Wakil Ketua Umum Dewan Masjid pak Syafruddin, para anggota DPR RI, kepala daerah seluruh Indonesia, para pengurus PDIP, organisasi sayap dan badan partai serta keluarga besar almarhum bapak Taufik Kiemas," ujar Puan mengawali sambutannya.

Puan menjelaskan meski sudah 8 tahun, wafatnya Taufiq masih terasa. "Yang bapak Taufiq Kiemas lakukan tentu saja masih menjadi kenangan bagi kita semua untuk dikenang sesuai dengan apa yang beliau lakukan secara positif untuk kami teruskan secara positif, dan tentu saja bermanfaat bagi kami dan bagi nusa dan bangsa," ujar Puan.

Keluarga merasa sangat bersyukur setiap tahun keluarga besar menyelenggarakan tahlil dan doa bersama.

"Kami sangat antusias untuk dapat bersama-sama mendoakan bapak Taufik. Semoga almarhum bapak Taufiq Kiemas di terima amal ibadahnya, dimaafkan salahnya," kata Puan.

Puan berharap masjid At-Taufiq yang didirikan tepat setelah Taufik Kiemas wafat dapat segera dibuka untuk masyarakat. Masjid ini sudah selesai dibangun hampir dua taun lalu, namun karena pandemi Covid, baru hari ini diresmikan.

"Tentu saja saya mewakili keluarga, jika waktu memungkinkan dan suasana memungkinkan, insyaAllah masjid ini akan dibuka untuk umum sehingga umat, jamaah, bisa melakukan ibadahnya di masjid ini," Puan menjelaskan.

Taufiq Kiemas meninggal dunia akibat serangan jantung di General Hospital Singapura, 8 Juni 2013, pukul 19.00 waktu setempat. Taufiq meninggal pada usia 70 tahun. (han)

Berita Terkait

Komentar(2)

Login
  1. WE_A @WandiAli09 Juni 2021 | 08:37:57

    Insya Allah... bpk taufiq dg amal nya semasa hidup, mendapatkan pahala yg dilipat gandakan.

    Aamiin YRA

    ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

  2. Anak Gaul @gakasikah08 Juni 2021 | 22:41:39

    Alfatihah buat pak Taufiq. Semoga husnul khotimah. ๐Ÿ™

Back to Top