Viral Jokowi Promosi Babi Panggang, Mensesneg Didesak Dicopot

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
PUBLICANEWS, Jakarta - Relawan Jokowi mendesak copot Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyusul Presiden Joko Widodo yang salah mempromosikan bipang Ambawang Kalimantan. Bipang Ambawang adalah masakan babi panggang.

Ketua Umum Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer mengatakan Pratikno melakukan kesalahan untuk kesekian kalinya.

"Ini sudah kesekian kalinya. Dari surat-surat, administrasi hingga data sambutan presiden pun bisa salah," kata pendukung Jokowi yang disapa Noel itu dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (8/5).

Noel menyalahkan Praktikno atas viralnya video Jokowi soal makanan babi panggang itu. Seharusnya data sambutan Presiden dicek berulang kali.

"Kalau makanan bipang. Tinggal klik saja si Google sudah keluar itu artinya apa. Jadi ada kelalaian dan kesalahan di Sesneg yang terjadi terus menerus dan berulang kali," ujar Noel.

Ia pun mendesak agar mantan Rektor UGM itu dievaluasi. "Yang tidak benar ya Pratikno. Harus dicopot dia. Sudah terlalu lama diberi kesempatan," Noel menegaskan.

Sementara itu, Wasekjen Gerindra Kawendra Lukistian mendesak agar tim komunikasi Presiden Jokowi perlu dievaluasi. "Tim komunikasi presiden perlu dievaluasi, hal mendasar seperti ini kok nggak dijagain," katanya.

Ia mengingatkan bahwa imbauan untuk tidak mudik dan oleh-oleh khas lebaran malah masuk suatu hal yang tidak berhubungan dengan umat Islam.

"Saya yakin Pak Presiden sebagai seorang muslim memang tidak begitu paham soal Bipang tersebut," katanya.

Video pidato Jokowi soal bipang yang kini viral di media sosial merupakan bagian dari video bertajuk '05.05 Hari Bangga Buatan Indonesia' yang diunggah di akun YouTube Kementerian Perdagangan pada Rabu lalu.

Bipang adalah kependekan dari babi panggang. Dan betul, ini adalah makanan khas asal Kecamatan Ambawang, Pontianak, Kalimantan Barat. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Iis_osya @iis_osya10 Mei 2021 | 13:56:50

    Fatal ... kalo sampai salah berualng2x..

    Artinya memang saat nya hrs diganti tuh.

    Hal sepele saja, lalai. Gmn itu !!

Back to Top