PDIP Puji Jokowi Berhasil Ambil Alih TMII dari Cendana

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo. (Foto: Instagram/jokowi)
PUBLICANEWS, Jakarta - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) secara sah menjadi milik pemerintah Indonesia. Hal itu berdasar Perpres Nomor 19/2021 tentang Pengelolaan TMII yang mengubah pengelolaan oleh Yayasan Harapan Kita.

"Kembalinya Taman Mini Indonesia ini menunjukkan bagaimana Pemerintahan Jokowi melalui perjuangan panjang berhasil menyelamatkan aset strategis negara," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam rilisnya, Rabu (7/4).

Menurut Hasto hal tersebut menunjukkan keberhasilan Jokowi setelah divestasi Freeport, Blok Minyak Rokan, termasuk penyelematan harta negara yang sebelumnya dilarikan oleh para koruptor di luar negeri.

Hasto memandang penting TMII sebagai etalase kebudayaan dan sekaligus ekspresi peradaban Nusantara.

Perpres yang diterbitkan Jokowi mengubah Keplres 51/1977 yang menjelaskan TMII dimiliki Sekretariat Negara yang pengelolaannya diserahkan kepada Yayasan Harapan Kita.

Hasto menekankan lagi bahwa kembalinya TMII ke pangkuan Pemerintah Indonesia membuktikan bahwa konsistensi di dalam menjalankan amanat reformasi, antara lain menyelamatkan aset-aset negara yang sebelumnya dikuasai oleh keluarga mantan Presiden Soeharto. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top