Pilkada DKI Jakarta

Emil Dardak dan Cellica Nurrachadiana Disiapkan Demokrat ke Jakarta

publicanews - berita politik & hukumBupati Karawang Celica Nurrachadiana menjadi satu dari 9 calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Demokrat. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Partai Demokrat telah menyiapkan 9 nama calon gubernur DKI Jakarta. Semua nama merupakan kader partai, tidak mengambil sosok eksternal.

Nama-nama yang diumumkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Demokrat Andi Arief berlatar anggota DPR hingga kepala daerah.

"Persiapan Pilgub DKI Demokrat," ujar Andi Arief melalui akun Twitternya, @Andiarief__,Jumat (19/2).

Menurut Andi, pemilihan nama tersebut karena pertimbangan sebagai kader utama, teruji, dan memiliki elektabilitas. Ia berharap Pilkada DKI Jakarta tetap dilangsungkan pada 2022, meskipun koalisi pemerintah di DPR memastikan Pilkada Serentak akan berlangsung pada akhir 2024 setelah Pemilu dan Pilpres pada April.

Sembilan nama tersebut adalah Ketua DPD Partai Demokrat DKI Santoso, anggota Komisi III DPR Hinca Panjaitan, dan Didik Mukrianto. Wakil Ketua Komisi X DPR Dede Yusuf dan aggota Komisi II DPR Anwar Hafid.

Kemudian Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, mantan Gubernur Lampung Ridho Fricardo, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, dan Bupati Karawang Celica Nurrachadiana. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Cewek Kepo @ceweKepo19 Februari 2021 | 21:40:34

    silakan sapa tau bernasib baek. Sebelum keduluan KPK.

Back to Top