Komjen Listyo Berharta Rp 8,3 Miliar, KPK Suka Profilnya

publicanews - berita politik & hukumKomjen Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Divisi Polri)
PUBLICANEWS, Jakarta - Nama Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo telah diusulkan sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Idham Aziz.

Berapa harta kekayaan Listyo Sigit?

Sesuai laman elhkpn.kpk.go.id, mantan ajudan Presiden Joko Widodo itu memiliki harta Rp 8.314.735.000 atau Rp 8,3 miliar. Jenderal bintang tiga itu melaporkan hartanya pada 31 Desember 2019.

Tercatat Listyo memiliki harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan yang tersebar di Semarang, Tangerang, dan Jakarta Timur senilai Rp 6,1 miliar.

Listyo juga punya satu alat transportasi Toyota Fortuner tahun 1998 seharga Rp 320 juta. Kemudian harta bergerak lainnya sebesar Rp 975.000.000. Lalu kas dan setara kas senilai Rp 869.735.000.

Total Listyo Sigit Prabowo punya kekayaan RpĀ 8,3 miliar.

Pencalonan Listyo oleh Presiden Joko Widodo mendapat sambutan positif dari Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango. Menurutnya, Presiden telah memiliki pertimbangan bijak dan seksama untuk memilih Listyo.

"Secara pribadi saya suka dengan profil Komjen Listyo, begitu care dan luar biasa tenang," ujar Nawawi saat dikonfirmasi, Rabu (13/1)

Sejauh ini, ia menambahkan, Listyo sangat baik dalam hubungan koordinasi sesama lembaga penegak hukum. "Beliau sangat terbuka dan responsif terhadap upaya-upaya koordinasi dan supervisi," ujarnya.

Nawawi berharap ke depan kerja koordinasi antara Polri dan KPK semakin nampak bersinergi dan memberi hasil pada kedua lembaga.

"Dan tentu saja untuk upaya pemberantasan korupsi itu sendiri," ujar Nawawi.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo Harahap. Menurutnya, Listyo seorang reformis. Selama menjabat Kabareskrim Listyo dianggap sukses dalam menangani kasus-kasus korupsi besar.

"Saya yakin bahwa nantinya kepolisian akan semakin maju dibawah Kepemimpinan beliau," ujar Yudi. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top