Jokowi Sudah Awali Vaksinasi Nasional Covid-19

publicanews - berita politik & hukumPresiden Jokowi menjalani suntik vaksin Covid-19. (Foto: tangkapan layar YouTube/sekretariat presiden)
PUBLICANEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo menjalani suntik perdana vaksin Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1). Ikut bersama Jokowi yakni Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Idham Azis.

Jokowi menjalani suntik vaksin pada pukul 09.42 WIB. Sebelum disuntik ada proses wawancara singkat oleh Tim Dokter Kepresidenan.

Dokter menanyakan, antara lain, soal riwayat atau keluhan presiden selama beberapa hari terakhir. "Saya batuk kecil," kata Presiden Jokowi sambil tertawa.

Jokowi kemudian diberi kartu dan pindah ke meja lain untuk disuntik vaksin. "Bapak Presiden telah disuntik dengan tidak ada rasa sakit sedikit pun," ujar Ketua Tim Kedokteran Presiden Letjen TNI Budi Sulistya.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menjelaskan, pemberian vaksin untuk melindungi diri pribadi, keluarga, dan peradaban umat manusia. Lewat vaksinasi ini maka akan dicapai herd imunnity atau kekebalan komunal 70 persen warga Indonesia dan dunia.

"Jadi 70 persen dari umat manusia di dunia harus bisa divaksinasi," katanya.

Partisipasi seluruh masyarakat Indonesia akan menjadi penentu keberhasilan program ini dan tercapainya tujuan vaksinasi nasional. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top