Kerumunan Rizieq, 7 positif di Petamburan, 50 di Tebet, 20 di Bogor

publicanews - berita politik & hukumRibuan jamaah menyambut kedatangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab di jalur Puncak, Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/1). (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan, ditemukan pasien positif Covid-19 yang bersumber dari kerumuman yang dihadiri Rizieq Syihab.

Berdasar laporan yang diterima Kamis malam kemarin, ada 7 orang di wilayah Petamburan, Jakarta Pusat, yang positif tertular virus corona, salah satunya Lurah Petamburan.

"Kemudian di Tebet sudah 50 orang yang positif Covid," ujar Doni Monardo kepada wartawan saat mengunjungi pengungsi TPPS Desa Tlogolele, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (20/11).

Hasil swab antigen untuk klaster Megamendung, Bogor, Doni menambahkan, dari 559 orang yang diperiksa 20 orang dinyatakan positif.

Doni meminta masyarakat yang ikut dalam penjemputan Rizieq di Bandara Soekarno-Hatta, Maulid Nabi di Tebet, dan di Megamendung serta acara di Petamburan untuk melapor kepada ketua RT/RW di wilayahnya.

"Lantas kalau bisa dengan kesadaran dan keikhlasan itu memeriksakan diri ke puskesmas," kata jenderal bintang dua itu.

Sedangkan perkembangan penambahan kasus Covid di Tanah Air, hari ini, bertambah 4.792 kasus baru sehingga total menjadi 488.310 orang. Sebanyak 3.940 orang sembuh menjadi total 410.552. Ada 78 pasien yang meninggal dunia menjadi 15.678 jiwa.

Kasus baru terbanyak terjadi di DKI Jakarta yaitu 1.240 orang, kemudian Jawa Barat 872 kasus, Jawa Tengah 509 orang, dan Jawa Timur 379 kasus baru. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top