Panglima TNI Sidak di Tiga Matra, Minta Siaga

publicanews - berita politik & hukumPanglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan inspeksi mendadak ke Markas Kopassus TNI AD Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (19/11) sore. (Foto: Puspen TNI)
PUBLICANEWS, Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) di tiga Markas Komando Pasukan Khusus TNI. Pertama ke Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD di Cijantung, Jakarta Timur.

Tiba di Markas Kopassus, Panglima TNI disambut Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan dan jajarannya. Seketika dilaksanakan apel kesiapsiagaan.

"Kalian adalah prajurit terlatih dan hanya dalam hitungan enam menit, seluruh prajurit sudah berkumpul lengkap dengan perlengkapan standar," ujar Marsekal Hadi, Kamis (19/11) sore.

Ia meminta prajurit Kopassus siap ditugaskan menjaga negara dari ancaman dan gangguan musuh yang ingin mencabik kesatuan dan persatuan. "Kesenyapan adalah profesionalitasmu. Berani, benar, ban berhasil. Komando, komando..." Hadi menyerukan salam komando.

Ia kemudian meluncur ke Markas Korps Marinir TNI AL di Cilandak, Jakarta Selatan. Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono dan jajaran menyambut.

"Tak seperti biasanya, saya secara mendadak melaksanakan alarm dan saya nilai kesiapsiagaan prajurit petarung sangat baik. Kebanggaan adalah kehormatan," ujar Hadi di depan apel prajurit Marinir.

Marsekal Hadi kemudian sidak ke prajurit Korps Baret Jingga di Markas Wing I Paskhas Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Darkorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y dan jajaran kemudian menyiapkan pasukan dalam apel siaga.

"Tugas TNI adalah menjaga Ibu Pertiwi dari gangguan dan ancaman atau musuh yang memiliki niat jahat untuk menginjak-injak persatuan bangsa. Komando, komando..." ujar Hadi.

Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Aidil mengatakan, sidak Panglima TNI untuk mengecek secara langsung kesiapsiagaan dari Pasukan Khusus TNI bila sewaktu-waktu dibutuhkan dalam penugasan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top