Papua

TGPF Periksa 42 Saksi Tewasnya Pendeta Yeremias

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Intan Jaya - Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Penembakan di Intan Jaya, Papua, telah memeriksa 42 saksi kasus tertembaknya Pendeta Yeremias Zanambani. Saksi tersebut termasuk pihak keluarga dan warga sekitar.

"Tadi malam 40 saksi, kemudian ditambah perorangan 2, jadi 42. Terdiri dari istri korban, keluarga, kemudian orang-orang ada di Hitadipa yang ikut menolong sampai pemakaman," kata Ketua TGPF Benny Josua Mamoto kepada wartawan, Sabtu (17/10).

TGPF juga memintai keterangan dari aparat keamanan. Sejauh ini sudah 16 anggota TNI yang diperiksa. "Kami wawancara, kroscek informasinya," ujarnya.

Selain itu TGPF menemui penyidik Ditreskrimum Polda Papua dan sejumlah saksi di Hitadipa. Namun Benny enggan membuka hasil pemeriksaan selama 17 hari di sana.

Menurutnya, Menko Polhukam Mahfud MD yang memiliki kapasitas menjelaskan."Adapun hasilnya ini nanti kami akan menyerahkan pada Bapak Menko hari Senin," kata Benny.

Menko Mahfud membentuk TGPF untuk mengusut atewasnya Pendeta Yeremias Zanambani dan personel TNI/Polri oleh kelompol krimibsl bersenra atau KKB. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top