Politikus Gerindra Desak Jokowi Copot Ahok Karena Bikin Gaduh

publicanews - berita politik & hukumBasuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Foto: Instagram/@ahok_btp_)
PUBLICANEWS, Jakarta - Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade meminta Presiden Joko Widodo untuk mencopot Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ia beralasan karena Ahok hanya bikin gaduh tanpa dasar.

Politikus Partai Gerindra itu dalam keterangan tertulisnya mengatakan, Ahok justru menimbulkan citra negatif bagi Pertamina. Sebagai orang dalam, Ahok banyak mengatakan hal-hal yang tidak berdasarkan data.

Andre mencontohkan pernyataan Ahok soal Pertamina yang lebih suka membeli blok minyak dan gas (migas) di luar negeri daripada melakukan eksplorasi dalam negeri. "Faktanya, Pertamina banyak melakukan eksplorasi di dalam negeri," ujar Ketua DPW Partai Gerindra Sumatera Barat itu, Rabu (16/9).

Menurutnya, Pertamina melakukan pengeboran 240 sumur eksplorasi dan eksploitasi dengan 800 work over dalam rangka menambah produksi di hulu pada 2019. Lebih dari 60 persen investasi di Pertamina adalah untuk hulu migas.

Pertamina juga melakukan studi seismik di 35 cekungan dengan panjang 31.114 km untuk menambah cadangan sepanjang 2019. Kilang minyak dibangun Pertamina seperti Kilang Langit Biru Cilacap, Kilang RDMP Balikpapan, Kalimantan Timur, termasuk Kilang Petrokimia di TPPI (revamping Aromatic) yang akan selesai pada 2022.

"Selama menjabat Komut Pertamina, sudah berapa kali sih Ahok melakukan kunjungan ke kilang-kilang Pertamina?" katanya.

Kemarin malam, melalui akun Twitter @andre_rosiade, anggota DPR yang meliputi bidang industri, investasi, dan persaingan usaha itu menyerukan agar Ahok dicopot.

"Pak Presiden @jokowi yg sy hormati, setelah melihat kinerja & perilaku saudara @basuki_btp sbg Komut @pertamina . Sy usulkan ke pak @jokowi & pak Menteri @erickthohir utk mencopot saudara BTP dr jabatannya krn menimbulkan kegaduhan dan Kinerja yg bersangkutan juga biasa2 saja". (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top